lebong  

Jelang Tahun Baru, Kapolres Lebong Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK mengajak dan menghimbau serta menegaskan kepada masyarakat Kabupaten Lebong untuk secara bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan, ketertiban di tengah masyarakat khususnya menjelang perayaan malam tahun baru 1 Januari 2021.

Lebih khusus lagi kapolres mengingatkan adanya peningkatan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lebong. Untuk itu Polres Lebong kedepan akan melaksanakan operasi yustisi bersama-sama dengan OPD terkait.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dimanapun berada terutama saat di tempat umum (ruang publik). Setiap unit OPD untuk tidak mengeluarkan rekomendasi apapun terkait pelaksanaan keramaian baik itu pesta pernikahan dan lain sebagainya yang menimbulkam kerumunan massa,” ungkap Kapolres.

Demikian juga untuk umat nasrani yang merayakan penyambutan malam tahun baru untuk tetap melaksanakannya secara terbatas di kediaman masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan dan tidak melakukan kerumunan pesta petasan serta kembang api.

Ditambahkan oleh Kapolres bahwa pihaknya tetap akan melakukan tindakan pencegahan/prefentive secara humanis terkait kemungkinan masih ditemukannya pelanggaran-pelanggaran. Akan tetapi hal tersebut dengan tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan tindakan refresive/penegakan hukum, baik itu dengan perda dan pasal-pasal yang terkait KUHP maupun undang-undang kesehatan/kekarantinaan.

Menurut Kapolres, sejak digelarnya operasi Lilin Nala 2020 secara umum situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lebong aman dan kondusif.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *