lebong  

OPS Lilin Nala 2020, Polres Lebong Siap Berikan Rasa Aman-Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru

PEWARTA : HERI SAHPUTRA
PORTAL LEBONG – Jajaran Polres Lebong menggelar Operasi Lilin Nala Tahun 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pada Selasa 22 Desember 2020, terdapat dua titik pendirian Pos Pemantauan Operasi Lilin Nala tahun 2020 Polres Lebong yang berlokasi di Terminal Pasar Rakyat Nangai Amen, Kecamatan Lebong Utara dan halaman gardu Pandang PLTA Tes, Kecamatan Lebong Selatan.

Diwawancarai awak media ini, Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur S.IK melalui Kabag Ops Polres Lebong, AKP .Refenil Yaumil Rahman menyampaikan.

“Kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dimasa Pandemi Covid-19. Polres Lebong menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan professional,” ungkap Kabag Ops.

Masih menurut Kabag Ops, pada pelaksanaan Operasi Lilin 2020 tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman serta menghindari adanya penyebaran Covid-19.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid-19. Jangan sampai perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curas, curhat, curanmor, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

”Ops Lilin Nala 2020 melibatkan Polri, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Senkom dan Perhubungan,” demikian AKP Refenil Yaumil Rahman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *