lebong  

Pembangunan Tuntas 100 Persen, Pemdes Manai Blau Gelar Monev

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pada Jumat (4/12) Pemdes Manai Blau, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong bertempat di gedung serba guna Desa Manai Blau sukses menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan dengan sumber anggaran Dana Desa (DD) tahap dua tahun anggaran 2020. Dari dua kegiatan yang dianggarkan pada tahap dua adalah pembangunan gedung gudang desa ukuran 3 x 9 meter yang terdiri dari bangunan dua lantai berlokasi bergandengan dengan gedung seba guna yang sudah dibangun terlebih dahulu. Selanjutnya yaitu melakukan pelatihan kader pembangunan manusia yang beorientasi untuk pencegahan gagal tumbuh (Stunting).

Kegiatan pun turut dihadiri Camat Lebong Selatan Pendi SE yang di wakili Kasi PM, Hanibal dan jajaran. Sementara Kapolsek Lebong Selatan AKP. L Naibaho SH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Manai Blau, Bripka Hartawan, Babinsa Koramil 409-02 L/S, Tenaga Ahli infrastruktur dari P3MD, PLD, PD , para perangkat desa, ketua serta anggota BPD serta dan tamu undangan lainnya.

Kades Manai Blau, Armen Machfudi yang juga adalah tokoh muda masyarakat Kecamatan Lebong Selatan sekaligus calon pemimpin masa depan ini diwawancarai disela-sela pelaksanaan monev mengatakan bahwa pembangunan tahap kedua ini sudah tuntas 100 persen tinggal menyusun pelaporan untuk pencairan dana tahap ke tiga.

“Alhamdulilah, monev hari ini sesuai dengan yang diharapkan dan kegiatan pada alokasi anggaran tahap kedua tuntas 100 persen. Selanjutnya kami atas nama Pemerintah Desa Manai Blau segera mempersiapkan penyusunan dan pelaporan yang selanjutnya pengajuan anggaran tahap ketiga,” ungkap Armen Machfudi.

Selain itu diakui oleh Armen Machfudi bahwa dirinya dalam kapasitas sebagai Kades bekerja sama dengan BPD berupaya memanfaatkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa DD bukan saja membangun infrastruktur tetapi bersepakat membangun sumber daya manusianya. Karena pembangunan infrastruktur tanpa diikuti dengan pembangunan sumber daya manusia maka akan terjadi ketimpangan.

“Apalah artinya infrastruktur yang baik jika tidak digunakan dan dimanfaatkan serta dikelola oleh sumber daya manusia yang mumpuni,” tutup Armen Machfudi dengan penuh keyakinan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *