lebong  

Tinjau Pembangunan PTM, Rosjonsyah: Bukan Dari APBD, Melainkan Hasil Prestasi Kerja Daerah!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong, Dr.H Rosjonsyah S.IP, M.Si pada Selasa siang (8/12/2020) berkesempatan melakukan tinjauan kelokasi mega proyek pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) yang berlokasi di pusat kota Kecamatan Lebong Utara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Muara Aman.

Dalam Laporannya kepada Bupati Lebong, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub), Joni Prawinata SE.MM menyampaikan bahwa pembangunan PTM Muara Aman ini sudah terlaksana dengan progress akhir 97% dengan masa pembangunan memasuki tahun ketiga. Dan diharapkan awal tahun 2021 ini akan segera dilakukan peresmian tahap pertama.

Menariknya dalam kunjungan/peninjauan tersebut Bupati Lebong memaparkan terkait sumber pendanaan dari pembangunan PTM Muara Aman ini. Menurut Bupati pembangunan PTM Muara Aman ini adalah atas anggaran yang didapatkan oleh pemerintah daerah dari pemerintah pusat Cq Menteri Keuangan atas prestasi kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong berupa Dana Insentif Daerah (DID) yang digelontorkan atas prestasi kerja diantaranya terkait pelaporan keuangan yang baik dan tepat waktu serta penyusunan anggaran yang akuntabel dan kredible. Sehingga pemerintah daerah mendapat penghargaan berupa Opinion WTP dari BPK RI sekian tahun berturut-turut.

ā€œPasar Tradisional Modern (PTM) ini dibangun bukan bersumber dari APBD melainkan adalah hasil kerja dan prestasi kerja jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong. Sehingga Kabupaten Lebong mendapat kucuran DID yang jumlahnya cukup besar. Dengan itu, kita mampu membangun PTM yang termegah di seluruh kabupaten kota se Provinsi Bengkulu,” terang Rosjonsyah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *