lebong  

Pemdes Karang Dapo Atas Gelar Monev Sekaligus Musrenbangdes TA 2021

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Desa Karang Dapo Atas, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Selasa (5/1/2021) pagi menggelar Monitoring dan Evalusi (Monev) kegiatan pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) dan irigasi dengan sumber anggaran Dana Desa (DD) tahap II dan III tahun anggaran 2020.

Berdasarkan data yang didapat melalui Pendamping Desa Bagian Tehnik dan Infrastruktur Kecamatan dari P3MD Kabupaten Lebong, Bertha Eka Nugraha dan dengan dibenarkan oleh Kepala Desa, Isdaryani Tahap II dan Tahap III DD 2020 lalu sukses membangun JUT yang berlokasi di dusun II dengan lebar 2,5 M dan dengan panjang 300 M. Berikut pembangunan irigasi yang berlokasi di dusun I dengan tinggi 0,8 M dan Lebar 0,8 M serta Panjang 256 M yang secara administratif dinyatakan selesai 100 %.

Sementara kegiatan Musrenbangdes, pihak Pemerintah Desa Karang Dapo Atas pada tahun anggaran 2021 ini merencanakan pembangunan diberbagai sektor antara lain:
– Pada bidang pemerintahan yaitu penghasilan tetap perangkat desa, tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berikut Operasional BPD.
– Bidang Pembinaan yaitu insentif Perangkat Agama, Kutai, Linmas dan satgas PPA.
– Bidang pembangunan yaitu JUT di dusun II sepanjang 200 meter dan di dusun III sepanjang 300 meter berikut irigasi di dusun II sepanjang 300 meter.
– Bidang pemberdayaan yaitu pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Posyandu serta Pendidikan Anak Usia dini (PAUD).

Kedua kegiatan dimaksud dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan Bingin Kuning antara lain Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina beserta para kepala seksi, Kapolsek Lebong Selatan AKP. L Naibaho SH.  Dan juga tak kalah hangatnya acara monev dan musrenbangdes ini saat peserta diminta berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya langsung dipimpin oleh Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan Kecamatan Bingin Kuning Endrisa Kuswidiyana dari P3MD Kabupaten Lebong. Turut dihadiri juga dari jajaran TNI dalam hal ini Danramil 409-02 L/S Kapten Sumardi yang diwakili oleh Babinsa Serda Sahbandi.

”Hingga selesai acara monev walau ada catatan–catatan untuk perbaikan dan musrenbangdes berjalan dengan lancar sesuai dan seperti yang direncanakan,” demikian Bertha Eka Nuggraha.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *