lebong  

Arief Indra Kusuma Jabat Kajari Lebong, Fadil Regan Ke NTB

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Plh Bupati Lebong, Mustarani Abidin dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong pada Kamis siang menggelar acara pisah sambut Kajari Lebong di Rumah Dinas Bupati, kawasan objek wisata Danau Picung, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai. Dimana, Kajari yang lama Fadil Regan dimutasi menjadi Kajari Lombok Tengah (Praya) Nusa Tenggara Barat (NTB), sementara Kajari lebong baru dijabat Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum yang sebelumnya menjabat di lingkungan Kejaksaan Agung RI.

Saat dibincangi awak media Kajari Lebong yang baru, Arief mengatakan bahwa sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) yang juga salah satu unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), jaksa yang sebelumnya bertugas di Jampidum Kejagung ini mengatakan siap bersinergi untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan. Terkait langkah penegakan hukum sendiri, Arief menambahkan, dirinya telah mendapatkan arahan agar tidak melulu mengedepankan penindakan. Meski begitu, ia menegaskan tetap akan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku jika ditemukan unsur pidana.

“Kalau sudah terpenuhi (Pidana, red), setelah itu tindakannya apa saja. Jelas, sudah ada di KUHAP. Koridornya jelas, termasuk, proses hukum yang ada sekarang di Kejari Lebong. Yang namanya proses itu kan, kalau sudah ada awal, pasti ada akhir,” katanya.

Kedatangan Arief disambut dengan tarian ada khas Lebong saat tiba di rumdin oleh Plh  Bupati Lebong Mustarani Abidin dan unsur Muspida lainnya seperti kepala OPD dan juga nampak Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lebong Kopli Ansori dan Fahrurrozi .

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *