lebong  

Dinkes Lebong Gelar Proses Recruitmen Uji Kompetensi THLT

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dinas Kesehatan Lebong menilai bahwa untuk memberikan layanan kesehatan yang maksimal sesuai dengan visi misi Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi. Dimana selain memeberikan layanan kesehatan kepada masyarakat juga berupaya mewujudkan visi dan misi pada bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) produktif dan berwawasan global yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan taraf kesehatan masyarakat secara berkelanjutan.

Sasarannya antara lain meningkatnya akses pelayanan kesehatan dasar dan rujukan bagi masyarakat yang bermutu, merata dan terjangkau serta meningkatnya kesadaran individu, keluarga dan masyarakat melalui promosi, pemberdayaan dan penyehatan lingkungan. Untuk itu Dinas Kesehatan masih dan sangat membutuhkan tenaga tenaga dari berbagai disiplin ilmu yang direcruit melalui dan sebagai Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT).

Dalam pantauan awak media ini yang berkesempatan melakukan peliputan langsung di lokasi pelaksanaan yakni di Dinas Kesehatan Lebong yang berlokasi di Desa Muara Ketayu, Kecamatan Amen, nampak pelaksanaan langsung dikomandoi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Eropa SKM, ME dengan dibantu oleh kepala bidang dan bagian terkait.

Diwawancarai awak media PortalBengkulu.com, Kepala Dinas, Rachman melalui Sekretaris Dinas Eropa dengan didampingi oleh Kepala Bidang Mutasi dan Data Serta Informasi BKPSDM Lebong, Afedo Bangsawan SH yang ikut memantau proses recruitmen dan tes kompetensi THLT di Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong menyampaikan bahwa pada Selasa 27 April 2021 Dinas Kesehatan melaksanakan proses recruitmen/kompetensi THLT jumlah 214 orang dengan skala prioritas berdasarkan kebutuhan puskesmas.

Sementara Kepala Bidang Mutasi dan Data Serta Informasi BKPSDM, Afedo Imam Bangsawan SH menyampaikan apresiasi kepada pihak jajaran Dinas Kesehatan yang sangat selectif dalam proses recruitmen THLT.

”Kita apresiasi pihak dinas kesehatan dalam proses recruitmen THLT yang sangat selectif, mengingat urgensi yang sangat mendasar terkait kompetensi tenaga kesehatan yang nantinya akan ditugaskan untuk memberikan pelayanan/melayani masyarakat di bidang kesehatan,” tutup Afedo.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *