lebong  

Iptu Suroso Risdianto Kedepankan Presisi, Kamtibmas Wilkum Polsek Lebong Selatan Kondusif

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Selama Bulan Suci Ramadhan hingga H + 5 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah terpantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kepolisian Sektor Lebong Selatan yang terdiri dari Kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning berada di dalam keadaan aman dan terkendali (kondusif).

Hal ini terjadi berkat kerja keras sosok perwira muda, Iptu Suroso Risdianto, SH beserta dengan jajarannya terutama Unit Binmas dan Unit Reskrim yang selalu bersinergi dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

”Kami senantiasa berupaya dan berusaha untuk selalu dapat memberikan edukasi/pembelajaran dan pelayanan yang sifatnya pengayoman kepada masyarakat terutama melalui para Babhinkamtibmas di setiap desa. Dalam situasi dan tempat tertentu seperti saat ini dimana Pandemi Corona Virus Desease 2019 masih menjadi momok bagi masyarakat. Kami selalu melakukan himbauan himbauan agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti di rumah ibadah seperti Masjid atau Gereja. Bahkan di lokasi objek wisata,” ungkap Iptu. Suroso usai melaksanakan acara silaturrahmi halal bihalal dengan jajarannya di Mako Polsek Lebong Selatan.

Menurut Iptu Suroso Risdianto SH, terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif (Nihil Kejadian Menonjol) di wilayah hukum Polsek Lebong Selatan tidak lepas dari upaya dirinya berserta dengan seluruh jajaran dalam menterjemahkan dan sekaligus mengimplementasikan 8 program Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang pernah disampaikan saat melaksanakan fit and proper test di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) yang populer di sebut Presisi.

”Pertama kami berupaya menjadikan Polsek Lebong Selatan sebagai bagian dari Institusi Polri yang prediktive, responsibilitas dan transparan serta berkeadilan. Kedua, senantiasa berupaya meciptakan rasa aman di tengah masyarakat dengan upaya memberikan jaminan rasa aman dan memberikan dukungan keamanan pada setiap program pembangunan baik itu di tingkat desa maupun proyek pembangunan skala nasional. Ketiga, saya selalu berupaya dan senantiasa menjaga soliditas di dalam tubuh kami (internal) Polsek Lebong Selatan,” imbuhnya.

”Keempat, kami senantiasa bersinergi dengan semua stackholder yang ada di wilayah hukum Polsek Lebong Selatan terutama menjaga sinergitas TNI/Polri sehingga selalu harmonis disetiap Kesempatan. Kelima, berupaya melakukan inovasi serta mendukung setiap upaya inovasi dan kreativitas sosial ekonomi masyarakat di tingkat desa di seluruh wilayah hukum Polsek Lebong Selatan. Keenam, berupaya menampilkan sosok polisi yang melayani dan menjadi teladan bagi masyarakat. Ketujuh, selalu berupaya melaksanakan upaya pencegahan terhadap berbagai permasalahan yang akan dan ada di tengah masyarakat atau lebih sering disebut dengan istilah restorative justice dan problem solving,” lanjutnya.

”Dan yang terakhir yakni yang kedelapan. Kami Kepolisian Sektor Lebong Selatan senantiasa berupaya menjaga dan merawat kebhinekaan yang ada di tengah masyarakat. Khususnya masyarakat yang ada di dalam wilayah hukum Kepolisian Sektor Lebong Selatan,” pungkas Iptu Suroso Risdianto mengakhiri percakapan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *