lebong  

Pemdes Karang Dapo Bawah Salurkan BLT-DD Sekaligus Titik Nol Pembangunan JUT

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu bertempat di balai desa dengan dihadiri Unsur Tripika Kecamatan Bingin Kuning diantaranya Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina diwakili Sekretaris Kecamatan Bingin Kuning, Agus Wanda dan jajarannya, juga dihadiri Kapolsek Lebong Selatan, Iptu. Suroso Risdianto SH bersama Babhinkamtibmas Desa Karang Dapo Bawah Bripka Hafis serta Sejumlah anggota BPD Karang Dapo Bawah berikut unsur masyarakat pada Jumat 2 Juli 2021 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dengan Sumber Anggaran Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021 dengan Nilai 300.000.- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) kepada sejumlah penerima yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Seusai melaksanakan penyaluran BLT-DD, Kepala desa Karang Dapo Bawah, Aksa bersama dengan rombongan menuju lokasi pelaksanan titik nol peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) yakni penimbunan ruas jalan sepanjang 380 meter dengan lebar 3,5 meter dan ketebalan 15 centimeter yang sudah dibangun 2 tahun berturut-turut sebelumnya yaitu tahun anggaran 2019 dan 2020 berikut pembukaan badan jalan dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp 380.000.000.- (Tiga ratus Delapan Puluh Juta Rupiah).

Kepala Desa karang Dapo Bawah, Aksa didampingi pendamping lokal desa, Dondomi dan Babhinkamtibmas, Bripka Hafis dengan disaksikan oleh Kordinator Kabupaten Tenaga Ahli dari P3MD Kabupaten Lebong, Supriyatna berikut Sekretaris Camat Bingin Kuning dan jajarannya.

Dalam pantauan dan data yang terhimpun sebelum ini, benar bahwa proses pembangunan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan peningkatan dengan penimbunan ruas jalan dan peningkatan volume panjang jalan dengan pembukaan badan jalan baru adalah jalan yang sudah dibangun dengan menggunakan DDD sejak tahun anggaran 2019. Dibangun secara bertahap dan diselingi dengan pembangunan jalan di lokasi lain dalam desa Karang Dapo Bawah .

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *