lebong  

Agustian Domargo: Bank Bengkulu Cabang Muara Aman Terus Tangguh dan Tumbuh

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – PT. Bank Bengkulu pacsa tahun 2020 lalu sukses meraih berbagai penghargaan diantaranya adalah meraih TOP CSR AWARS 2020 dan TOP Leader on CSR COMMITMENT 2020 yang mana merupakan suatu acara penganugerahan dan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada perusahaan dan kepada business leader atau Presiden Direktur/ Peminpin Tertinggi di perusahaan yang ada di Indonesia serta yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung sistem kebijakan, berikut tata kelola dan keberhasilan dalam implementasi CSR di sebuah perusahaan. Sehingga Bank Bengkulu berhasil lolos dalam proses penilaian dan penjurian yang dilakukan secara objektif, komprehensif dan independen. Dari Penilaian yang objektif dan komprehensif tersebut dan dikarenakan juga adanya kuesioner serta pendalaman melalui data hasil penyaluran CSR PT Bank Bengkulu.

Penghargaan tersebut juga merupakan bentuk eksistensi PT. Bank Bengkulu sebagai bank pembangunan daerah yang dapat bersaing dengan perusahaan sejenis yang ada Provinsi Bengkulu. Penghargaan ini selaras dengan tagline PT. Bank Bengkulu yaitu “Tangguh dan Tumbuh” serta sebagai wujud nyata partisipasi dan kepedulian PT. Bank Bengkulu dalam membantu pemerintah dan masyarakat serta lingkungan di sekitar wilayah kerja. PT Bank Bengkulu.

Dan hal ini sebagaimana terlihat dan terpantau dalam giat dan kerja PT. Bank Bengkulu Cabang Muara Aman di Kabupaten Lebong yang terlihat senantiasa berusaha selalu untuk hadir diberbagai kegiatan penyaluran bantuan seperti bantuan dengan sumber anggaran dari dana CSR PT. Bank Bengkulu Baik dari kantor pusat maupun Kantor Cabang Muara Aman. Diantaranya penyaluran bantuan warga terdampak banjir bandang kecamatan Lebong Selatan serta Kecamatan Uram Jaya berikut warga korban kebakaran serta lembaga-lembaga sosial yang ada di Kabupaten Lebong. Dan ini memperlihatkan bahwa PT. Bank Bengkulu Bergerak Tangguh dan Tumbuh.

Tidak hanya sampai disitu, Selasa 31 /08/2021 dengan menghadirkan Bupati Lebong yang diwakili Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd, Managemen PT. Bank Bengkulu Cabang Muara Aman yang langsung dilakukan oleh Pimpinan Cabang PT Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, Agustian Domargo melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lebong.

Dalam sambutannya, Agustian Domargo antara lain menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari dilakukannya perjanjian kerja sama adalah agar pengelolaan keuangan dana desa tetap berada di Bank Bengkulu. Dan adanya rencana pemberian kredit kepada perangkat desa sebagai turunan dari perjanjian kerja sama PPDI Kabupaten Lebong serta Meningkatkan kinerja dan mensinergikan tugas dan fungsi serta kewenangan kedua belah pihak dalam jasa perbankkan .

Ditambahkan oleh Agustian Domargo terkait pengelolaan keuangan desa tersebut antara lain dapat berupa pembayaran dana desa,alokasi dana desa, seperti siltap, tunjangan kepala desa dan perangkat desa. Berikut pengelolaan dan pemotongan iuran wajib bulanan untuk organisasi PPDI serta dana lain yang dikelola desa beserta turunannya melalui aplikasi SPAN.

Sementara, Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd menyampaikan ucapan selamat atas telah dilakukannya PKS antara PT. Bank Bengkulu Cabang Muara Aman dengan PPDI Kabupaten Lebong dengan harapan PKS ini dapat membawa kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lebong dan percepatan pembangunan di semua desa yang ada di Kabupaten Lebong.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *