lebong  

Jelang Mutasi Besar-Besaran: 630 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Lebong Ikuti Uji Kompetensi!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Prosesi pergerakan gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong kini sudah terlihat nyata. Sebagaimana diketahui publik Kabupaten Lebong, pluit tanda akan digerakkannya gerbong mutasi sudah beberapa kali ditiup orang nomor satu di Kabupaten Lebong. Bahkan terakhir kali sebagaimana yang diberitakan Media Online PortalBengkulu.com dengan judul Gerbong Mutasi Segera Bergerak, Kopli Ansori Sebut Mutasi Sebagai Penyegaran (Selasa 31 Agustus 2021)

Sebagai upaya untuk mewujudkan sebuah pemerintahan yang bersih dan berwibawa seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, serta Undang-undang dan peraturan yang terkait lainnya, maka hari ini Pemerintah Kabupaten Lebong melalui BKPSDM Lebong menggelar proses uji kompetensi terhadap 630 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong mulai dari eselon 2 dan 3 serta eselon 4.

Sekretaris Daerah kabupaten Lebong, H Mustarani Abidin SH, M.Si didampingi Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Nellawati SP, MM menyebutkan bahwa uji kompetensi yang digelar hari ini adalah bukan sekedar hanya dikarenakan akan adanya pergerakan mutasi melainkan lebih dari itu adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan managerial dan psikologi dan lain-lain dari masing-masing pejabat terkait yang mengikuti uji kompetensi ini berhubungan dengan jabatan yang mereka emban saat ini.

“Iya, hari ini ada 630 para pemangku jabatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong yang terdiri dari pejabat eselon 2, eselon 3 serta eselon 4 yang mengikuti uji kompetensi. Selain dalam kerangka perhelatan mutasi (penyegaran) yang sudah sering disampaikan Bapak Bupati, hal ini juga dilaksanakan untuk menegetahui seberapa jauh kemampuan managerial, psikologi dan lain-lain untuk nanti kita jadikan sebagai dasar pertimbangan dalam promosi serta yang lainnya,” sebut Mustarani Abidin.

Bupati Lebong, Kopli Ansori saat diwawancarai oleh para penggiat informasi usai meninjau langsung pelaksanaan uji Kompetensi yang digelar dengan menggunakan 15 lokal ruang belajar SMPN 1 Lebong yang berlokasi di Kelurahan Pasar Muara Aman Minggu (5/09/2021).

“Kita butuh pejabat yang teruji dan memiliki kompetensi terhadap jabatan yang nantinya akan kita amanahkan kepadanya. Hal ini untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat dilakukan dan disiapkan para pejabat yang baik dan teruji serta berkompeten dengan jabatannya demi mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” tutup kopli.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *