lebong  

Sambangi Bupati, Ratusan Pekerja Tambang Minta Difasilitasi Kerjasama Dengan PT.TME

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Ada yang menarik perhatian publik di Lebong hari ini. Dengan dikawal sejumlah aparat kepolisian dari Polres Lebong, ratusan masyarakat pekerja tambang dan penambang emas secara bersama-sama menyambangi Bupati Lebong Kopli Ansori di ruang kerjanya.

Diperkirakan mencapai lebih dari seratus pekerja tambang/penambang ini mendatangi Bupati Lebong Kopli Ansori dengan diwakili 4 perwakilannya mereka diterima oleh Bupati Lebong Kopli Ansori di ruang kerjanya.

Seusai diterima Bupati Lebong Kopli Ansori, salah satu perwakilan pekerja tambang dan penambang, Depi kepada awak media menyampaikan bahwa kedatangan mereka menemui Bupati Lebong Kopli Ansori untuk meminta agar Pemerintah Kabupaten Lebong dapat memfasilitasi mereka agar dapat menjalin kerjasama dengan pihak PT. Tansri Majid Energi (TME) yang saat ini beroperasi di Desa Ladang Palembang dan Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

“Kami meminta Bapak Bupati/Pemerintah Kabupaten Lebong dapat menjadi fasilitator kerjasama antara kami pekerja tambang/penambang tradisional yang ada di wilayah kerja perusahaan dengan PT. TME,” kata Depi .

Ditambahkan Depi yang juga adalah Pengurus Yayasan Nuansa Alam Lestari bahwa pertemuan mereka dengan Bupati Lebong Kopli Ansori intinya agar agar PT TME dapat bekerjasama dengan masyarakat pekerja/penambang tradisional.

“Kita minta Pemerintah Kabupaten Lebong agar dapat menjadi penengah dan dapat memfasilitasi proses kerjasama antara PT. TME dengan warga masyarakat Lebong,” ungkapnya. Jadi keluhan masyarakat pekerja/penambang emas tradisional, perusahaan intinya tidak pernah membuka peluang untuk dapat bekerjasama dengan masyarakat mereka terkesan menutup diri kemudian terkesan juga ingin mengadu domba masyarakat dengan pemerintah dan masyarakat dengan aparat. Hal ini kita hindari dan mohon kedepan kita dapat bekerjasama dengan pihak PT. TME,” harapnya.

”Selaku masyarakat, sudah selayaknya kami mengadukan nasib kami kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati sebagai pemangku kebijakan yang merupakan pemegang regulasi juga penentu kebijakan secara yuridis. Harapan kita kedepannya, dapat bekerjasama dengan pihak PT. TME dan bisa bersinergi dan saling menguntungkan,” tutup Depi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *