Bupati Kopli Ansori Buka Turnamen Lebong Champions League 2021

0
555

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sebanyak 22 tim telah dipastikan segera meramaikan kegiatan turnamen sepak bola yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Lebong di Stadion GOR Terpusat Lebong Selatan pada Kamis(28/10/2021).

Turnamen dibuka secara resmi oleh Bupati Lebong Kopli Ansori yang ditandai dengan prosesi menendang bola ke arah gawang. Kemudian dilanjutkan laga eksebisi antara Tim Pemda dan Insan Pers Lebong.

Dalam laga eksebisi ini Tim Pemda dikomandani oleh Kapten Tim, Danial Paripurna Plt Kadis Kominfo-SP Lebong dan Striker handal Lebong Joni Prawinata selaku Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong dibantu pemain handal lainnya. Sementara dari Tim Insan Pers dikomandani Kapten Tim, Emzon Aziz dan dibantu oleh dua Striker handal Yofing DT GoBengkulu dan Vingki Asai Calak. Sementara pada posisi pertahanan belakang terlihat Nik Bong Rudhy Muhammad Fadhel dari PortalBengkulu.com.

Pada saat membuka turnamen, Bupati Kopli Ansori menuturkan, pemerintah berharap momen seperti ini bisa dijadikan salah satu kegiatan mencari bibit-bibit generasi pesepak bola Lebong. Dan kepada pemain dimanapun turnamen bisa menjadi arena mengembangkan bakat.

Dikesempatan itu juga, Kopli Ansori menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten sangat memberi apresiasi kepada Askab PSSI Kabupaten Lebong atas terselenggaranya turnamen ini. Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan yang positif seperti ini. Turnamen ini mesti dijadikan momentum juga untuk menjaga imunitas kita di tengah pendemi saat ini.

”Saya berharap agar selama kegiatan bergulir para manajer kesebelasan, peserta pertandingan, wasit pemimpin pertandingan, hakim garis, penonton atau suporter kesebalasan untuk bersama-sama menjaga sportifitas. Meskipun ada penurunan kasus terkait covid19 di Lebong, namun kita tetap waspada dengan tetap menjalankan prokes dan terutama mari kita semua sukseskan program vaksinasi,” pesan Bupati.

Ketua Askab PSSI Lebong, Gunawan mengatakan bahwa Lebong Champions League 2021 ini merupakan momentum untuk menjalin silaturrahmi dan menjaga imunitas.

”Harapan kita semua dalam perjalanan LCL 2021 ini nanti akan ditemukan bibit-bibit pemain muda yang berbakat,” ujarnya.

Nampak juga hadir dalam acara pembukaan LCL 2021 tersebut Wakil Bupati Fahrurrozi M.Pd, Ketua DPRD Carles Ronsen, perwakilan Kejari, anggota DPRD Lebong Wilyan Bahtiar dan Piter, Ketua KONI Donni Swabuana, para Kepala OPD, Tripika Lebong Selatan serta Ketua Asprov PSSI Bengkulu Akhmad Mazoola, Wakil Ketua Asprov AKBP Harry Irawan dan anggota Exco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here