Kopli Ansori–Fahrurrozi Kuburkan Mitos Lebong Tak Bisa Tanam Padi Dua Kali!

0
521

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakilnya Fahrurrozi berhasil menguburkan mitos yang berkembang dimasa dua pendahulunya memimpin Kabupaten Lebong dalam mengerakkan masyarakat untuk dapat turun tanam minimal dua kali dalam setahun yang popular berkembang di tengah masyarakat dengan istilah MT2.

Hal ini dibuktikan Kopli Ansori-Fahrurrozi sebagaimana hal yang dilakukan pada hari Kamis, 7 Oktober 2021. Kopli Ansori–Fahriurrozi bersama sama dengan Forkopimda dan dengan mengundang pejabat dari Provinsi Bengkulu antara lain Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan beberapa pihak terkait lainnya melakukan kegiatan panen raya musim tanam kedua kali (MT 2) di Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong.

Data terhimpun dari panen raya yang dilaksanakan diperkirakan mampu menghasilkan tidak kurang dari 4.000 kilogram gabah per hektarnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung program yang dilaksanakan Bupati Kopli Ansori-Fahrurrozi terutama program tanam 2 kali ini. Hal mana diharapkan kedepannya Kabupaten Lebong dapat menjadi penentu dalam mengatasi deposit beras di Provinsi Bengkulu.

“Kita masih kekurangan beras tidak kurang dari 35.000 ton sehingga kita masih mendatangkan beras dari luar provinsi. Untuk itu kita kedepannya berharap Kabupaten Lebong dapat menjadi pengisi kekurangan tersebut. Oleh karenanya saya intens datang ke Lebong dan memberikan bantuan baik itu pestisida dan lain-lainnya untuk mendukung program bapak Bupati MT2 ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here