Dinilai Baik, RSUD Lebong Dipercaya Jadi Tempat PSG/Prakerin Siswa Jurusan Keperawatan dan Farmasi

0
682

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sebagaimana visi misi RSUD Lebong yang mana diantaranya yaitu menjadikan RSUD Lebong sebagai salah satu rumah sakit pendidikan dan pelatihan di Indonesia. Bertolak dari hal tersebut, Managemen RSUD Lebong pada Senin (3/01/2022) menerima sebanyak 36 orang siswa SMKN 4 Lebong yang akan melaksanakan PSG/Prakerin yang terdiri dari jurusan Keperawatan dan jurusan farmasi di lingkungan RSUD Lebong.

”Ada lebih dari 70 siswa kami dari dua jurusan yakni keperawatan dan farmasi tahun ini melaksanakan PSG/Prakerin. 30 puluhan diantaranya kami tempatkan di RSUD Lebong. Sementara sisanya ditempatkan di beberapa puskesmas yang ada di dalam wilayah Kabupaten Lebong,” sebut Ketua Kejuruan Keperawatan SMKN 4 Lebong, Ns Depiana. S.Kep didampingi Ratih Saridewi, S.Farm sesaat usai menyerahkan para siswanya ke pihak Managemen RSUD Lebong.

Sementara Plt Direktur RSUD Lebong Rachman SKM, M.Si melalui yang diwakili oleh Feri Hodlin, S.Kep yang juga adalah Kasubbid SDM dan Asuhan Keperawatan didampingi oleh Syahrul SKM, Kasubbid Pelayanan dan Penunjang Pengembangan Pelayanan Medik kepada awak media PortalBengkulu.com menyampaikan apresiasi kepada pihak SMKN 4 Lebong yang sudah mempercayakan para siswanya untuk melaksanakan PSG/Prakerin di lingkungan RSUD Lebong.

“Kita mengapresiasi pihak sekolah yang sudah memberikan kepercayaan kepada pihak RSUD Lebong dan menempatkan anak didik mereka untuk melaksanakan PSG/Prakerin di lingkungan RSUD Lebong. Untuk tahun lalu para siswa SMKN 4 Lebong yang melaksanakan PSG/Prakerin tidak dapat menuntaskan sesuai waktu yang sudah ditetapkan. Hal ini dikarenakan merebaknya wabah Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid19). Mengingat hal itu kami minta kepada seluruh siswa yang melaksanakan PSG/Prakerin di lingkungan RSUD Lebong untuk selalu taat dan patuh kepada protokol kesehatan (Prokes),” tutup Feri Hodlin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here