Kopli Ansori-Fahrurrozi Dampingi Kadisperkan Lebong Audiensi Ke Kementerian Pertanian

0
269

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Untuk percepatan pembangunan dan demi untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera, Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi bersama dengan beberapa Kepala OPD di jajaran Pemkab Lebong mendatangi sejumlah kementerian.

Dan diantara kepala OPD tersebut adalah Hedi Perindo, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong. Keberadaan di ibukota negara tersebut adalah untuk memperjuangkan anggaran dan program percepatan pembangunan di Kabupaten Lebong dan juga lebih dari itu agar Kabupaten Lebong semakin dilirik oleh pemerintah pusat .
Sehingga anggaran yang digelontorkan untuk Kabupaten Lebong diharapkan kedepannya dapat semakin meningkat.

Dibincangi Awak Media PortalBengkulu.com by phone, Hedi Perindo menyampaikan bahwa, sejak dari Hari Rabu 26/01/2022 hingga hari Kamis 27/01/22 dirinya didampingi/bersama langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi melakukan audiensi di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Kami melakukan audiensi dengan bapak Dirjen sarana dan prasarana dengan materi audiensi penyampaian usulan program 2023 dalam hal ini langsung dipimpin Bapak Bupati dan Wakil Bupati dan didampingi Asisten 2 Setdakab Lebong, Tina Herlina,” sebut Hedi.

Ditambahkan Hedi Parindo, pada hari Rabu audiensi dan penyampaian usulan Dana Alokasi Khusus bidang perikanan untuk tahun 2023 dan mendapat respon positif dari pihak kementerian dengan program yang direncanakan kedepannya pembangunan kampung perikanan budidaya sesuai kearifan lokal.

Selanjutnya jelas Hedi, di ruang rapat Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia audiensi dan pemaparan kondisi pertanian Kabupaten Lebong dilanjutkan dengan penyampaian usulan bidang prasarana dan sarana pertanian dengan cakupan – pembangunan/rehabilitasi jaringan irigasi .

Sementara pada Kamis 27/01/2022 audiensi dan penyampaian usulan program pengembangan sarana dan prasarana rumah potong hewan di Kementerian Pertanian yakni di Direktorat Jenderal Peternakan, bersama Kepala Biro Perencanaan Dirjen Peternakan. Dan dilanjutkan dengan audiensi ke dirjen tanaman pangan dan hortikultura terkait usulan bibit padi unggul, pupuk organik cair dan pengendalian hàma tikus dan lain sebagainya. Dimana hal ini dalam rangka mendukung Program MT2 tahun 2022 ini.

Masih menurut Hedi, usai hal tersebut diatas kegiatan dilanjutkan audiensi ke dirjen perkebunan menyampaikan kondisi perkebunan dan usulan program peremajaan dan perluasan tanaman kopi dan untuk alokasi tahun 2022 pihak kementerian mengalokasikan bantuan unit pengolahan hasil.

Semua hal tersebut menurut Hedi tentunya adalah pengejawantahan dan manipestasi dari apa yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang sering turun langsung mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Lebong yang mayoritas adalah petani. Hal itulah yang disampaikan ke kementerian kelautan & perikanan serta kementerian pertanian Republik Indonesia dengan harapan dapat menjadi salah satu prioritas dari pihak kementerian untuk dialokasikan ke Kabupaten Lebong dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat Lebong bahagia sejahtera.

Sementara Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan upaya ini bertujuan untuk menyelaraskan program Pemerintah Kabupaten Lebong dengan pemerintah pusat. Selain untuk menjemput anggaran dan program kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi dua arah demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Lebong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here