Rachman Bersama Bupati dan Wakil Bupati Lebong Audiensi Ke Kemenkes RI

0
373

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Untuk percepatan pembangunan sektor kesehatan dan layanan kesehatan yang prima, dan dalam upaya mengantar serta mewujudkan masyarakat Lebong bahagia sejahtera, sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi. Dimana salah satunya adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing global. Dipandang sangat perlu dan mendasar adalah adanya pembangunan kesehatan dan layanan kesehatan yang prima.

Demi masyarakat Lebong, Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi datang dan hadir serta mendampingi langsung Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman SKM, M.Si beserta tim lainnya melakukan audiensi di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dimana dalam kesempatan itu rombongan diterima Kepala Biro Perencanaan Kementerian Kesehatan RI.

Rachman melalui seluler kepada awak media PortalBengkulu.com mengatakan bahwa pihak Kementerian Kesehatan sangat mengapresiasi kedatangan langsung Bupati Lebong bersama rombongan. Dalam audiensi tersebut, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa menu tahun 2023 untuk program terkait rumah sakit umum daerah dan puskesmas masih dalam penyusunan. Dan dalam kesempatan itu meminta Kepada Dinas Kesehatan dan RSUD menyiapkan data dukung dalam usulan/pengusulan dari Kabupaten Lebong.

“Pihak Kementerian sangat support dan akan mensuport berbagai usulan yang diajukan oleh dinas kesehatan dan RSUD Lebong,” ucap Rachman.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Kepala Biro Perencanaan atas penerimaan/diterimanya usulan dan audiensi serta berharap semua usulan dapat dipenuhi dan diberikan skala prioritas bagi Kabupaten Lebong terkait berbagai program pembangunan di bidang kesehatan.

Dengan pertimbangan minimnya APBD Lebong, sehingga diharapkan kedepannya dengan APBD yang minim dan terbatas tersebut Pemerintah Kabupaten Lebong dapat mensinergikan program pembangunan di sektor kesehatan dengan pemerintah pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here