Bupati Lebong Perintahkan BPBD dan Dinas PMDSos Salurkan Bantuan Tanggap Panik Korban Kebakaran

0
205

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) pada Selasa siang selang beberapa jam paska terjadinya kebakaran yang melanda beberapa unit rumah warga di Kelurahan Turan Lalang, Kecamatan Lebong Selatan menyalurkan bantuan tanggap panik bagi para korban.

Sebagaimana diberitakan beberapa media cetak dan online serta elektronik yang terbit dan beredar di Kabupaten Lebong, Selasa (8/2/2022) sekira jam 10 pagi telah terjadi musibah kebakaran yang melanda bebrapa iunit rumah kediaman warga Kelurahan Turan Lalang Kecamatan Lebong Selatan.

Secara bersamaan saat itu Bupati Lebong Kopli Ansori tengah mengikuti pelaksanaan serbuan vaksin door to door yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu.

Mendapat laporan telah terjadinya musibah kebakaran dimaksud terpantau Bupati Lebong memberikan perintah kepada jajarannya untuk segera memberikan penanganan terkait musibah kebakaran tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Lebong, Fahrorrozi S.Sos, MSi melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Tantawi bersama Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Lebong Hartoni yang disampaikan oleh Jusraweni, Kepala Bidang Sosial kepada awak media ini melalui sambungan pesan seluler saat Usai menyerahkan bantuan tanggap panik kepada sejumlah keluarga korban kebakaran.

”Kami diperintahkan oleh Bapak Bupati Lebong Kopli Ansori untuk menyampaikan permohonan maaf dan pesan beliau kepada keluarga korban kebakaran atas belum sempatnya diri beliau untuk hadir dan menjenguk para korban. Pesan beliau yang ikut berduka dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi, meminta kesabaran dan semoga keluarga korban kebakaran diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Dan sekaligus kami diminta untuk memberikan dan menyampaikan bantuan masa tanggap panik kepada semua keluarga korban dengan harapan apa yang sedikit disampaikan pemerintah daerah dapat meringankan beban bagi semua keluarga korban kebakaran,” tutup Tantawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here