Soal Keributan Siswa, Kepala SMPN 06 Tes: Sudah Komunikasi dengan Kepala SMP 05 Bingin Kuning dan Polsek Lebong Selatan!

0
1734

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Beredarnya vidio warga yang merekam terjadinya dugaan keributan masal antara siswa SMPN 05 Bingin Kuning dengan Siswa SMP 06 Tes Lebong Selatan di seputaran daerah Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong membuat banyak pihak merasa prihatin.

Vidio sebagaimana di unggah dalam siaran langsung akun Facebook Jihan Az Zahra berikut ini terlihat jelas adanya upaya perlawanan dari seorang siswa saat ditegur oleh warga.
https://www.facebook.com/jihan.a.zahra.1671/videos/1104212940343986/?sfnsn=wiwspmo

Disambangi awak media di ruang kerjanya, Deri Heryanto, M.Pd selaku Kepala SMPN 06 Tes Lebong Selatan yang sebelumnya sudah dikirim oleh awak media ini vidio dari akun FB Jihan az Zahra yang menyiarkan secara langsung prilaku siswanya tersebut terlihat berusaha berkelit dan menghindar dari upaya Konfirmasi awak media.

Saat awak media berusaha untuk menemuinya di ruang kerjanya, Deri diketahui bersembunyi dibalik pintu ruangan kerja. Namun aksi bersembunyi Deri tersebut terpantau dan terlihat oleh rekan Awak Media PortalBengkulu yang juga adalah awak media GO Bengkulu. Dengan bahasa isyarat memberitahukan bahwa Deri ada di balik pintu ruang kerjanya.

Setelah kepergok dalam aksi bersembunyinya dengan wajah sedikit malu Deri menjawab pertanyaan awak media terkait aksi siswanya yang terekam oleh vidio warga di akun FB Jihan Az Zahra sebagaimana yang dikirim awak media PortalBengkulu.com beberapa hari sebelumnya.

Atas peristiwa tersebut Deri menyebutkan bahwa aksi siswanya tersebut bukan tawuran melainkan siswanya hanya menyoraki warga. Akan tetapi setelah diyakinkan oleh awak media ini bahwa warga yang merekam aksi siswanya tersebut menyebutkan dengan lantang bahwa siswanya tawuran, Deri menyebutkan bahwa atas peristiwa tersebut, dirinya sudah berkordinasi dengan Kepala SMPN 05 Bingin Kuning dalam upaya menyikapi kejadian dimaksud.
“Saya sudah berkomunikasi dengan Kepala SMPN 05 Bingin Kuning juga dengan pihak Kepolisian Sektor Lebong Selatan agar terhadap anak-anak tersebut dapat diberikan pembinaan,” sebut Deri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here