Dinas Kesehatan Bersinergi Dengan PMDSos Tangani Lansia dan ODGJ

0
290

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Mewujudkan masyarakat Lebong yang Bahagia dan Sejahtera, dua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Lebong berkolaborasi dan bersinergi dengan bersama-sama turun langsung ke lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada Jumat (18/03/2022), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial, H Guntur turun langsung melakukan penanganan dengan mengunjungi dan memberikan bantuan pangan dan layanan kesehatan serta melihat langsung ke dan di kediaman sejumlah penduduk/masyarakat Lebong yang lanjut usia dan masyarakat Lebong penderita gangguan jiwa (ODGJ) di Kecamatan Amen dan Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Kunjungan kerja ke tengah masyarakat di dua kecamatan tersebut, Kepala Dinas PMDSos didampingi oleh Kepala Bidang Sosial Jusraweni SE bersama tim yang terdiri dari Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pemberdayaan Sosial Penanganan Pakir Miskin, Farida S.Sos dan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Rehabilitasi Sosial, Agustini SH.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM, M.Si diwakili  Kepala Puskesmas Sukaraja, Kecamatan Amen Widya Astuti Purwanti, SKM bersama tim yang terdiri dari dr. Denny Christian Lukas, PJ. Lansia Yesi Karnopa Amd.Kep, PJ Jiwa Ns. Rouli Susiana S.kep dan Bidan Desa, Anita Hari.

Dalam kesempatan tersebut kedua tim dari dua Organisasi Pemerintah Daerah, Kabupaten Lebong tersebut selain memberikan dan menyalurkan bantuan pangan jaminan hidup (Jadup) berupa sembako yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Lebong juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat serta vitamin terhadap para lansia dan ODGJ.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMDSos, H Guntur menyebutkan bahwa dirinya bersama tim atas perintah Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Kopli Ansori–Fahrurrozi untuk menyampaikan salam dan doa serta harapan dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong semoga seluruh masyarakat kabupaten terkhusus para lansia dan masyarakat penderita gangguan kejiwaan (ODGJ) diberikan kesehatan dan segera diberikan kesembuhan.

“Kami atas perintah Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi untuk datang dan mengunjungi serta memberikan perhatian kepada bapak/ibu bersama seluruh keluarga. Teriring doa dari beliau semoga bapak/ibu semua dilimpahkan kesehatan dan segera mendapatkan kesembuhan. Bersama ini juga kami menyampaikan bingkisan/bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari antara lain baju selimut dan lain-lain. Kesemuanya ini adalah wujud kepedulian dan besarnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lebong untuk bapak/ibu,” ucap Guntur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here