Sambangi Usaha Bubuk Kopi, DPRD Lebong: Potensi Ekonomi Menuju Masyarakat Bahagia Sejahtera!

0
462

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sejumlah anggota DPRD Lebong diantaranya Pip Haryono, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Rama Candra Ketua Komisi III, Dan Rinto beserta Ronal Reagen pada Rabu (2/03/2022) seusai mengikuti pelaksanaan penjaringan aspirasi masyarakat Derah Pemilihan II yang berlokasi di Desa Daneu Liang, Kecamatan Lebong Tengah berkesempatan melihat dan mengunjungi langsung lokasi pengelolaan Bubuk Kopi “Tebo Lai” milik salah satu warga Desa Talang Liak I, Kecamatan Bingin Kuning.

“Usaha bubuk kopi ini memiliki nilai ekonomis yang sangat menjanjikan dan kedepannya diharapkan bisa dan berpotensi dapat menyerap tenaga kerja lokal serta dimungkinkan menjadi sumber pendapatan asli daerah. Untuk itu kita mendorong pemerintah daerah dalam hal ini Disperindagkop dan UKM beserta leading sektor lainnya untuk memberikan dukungan dan dorongan serta kemudahan dalam pelayanan yang dibutuhkan oleh para pengusaha seperti pengusaha bubuk kopi ini,” sebut Rama Candara.

Hal serupa juga disampaikan Pip Haryono, Politisi Partai Amanat Nasional, Ketua Faksi PAN di DPRD Lebong.

“Seyogyanya dan sudah sepatutnya kita memberikan dukungan, dorongan yang baik  semaksimal mungkin kepada para pengusaha seperti ini, terhadap para pengusaha yang memiliki talenta dan kemampuan bisnis seperti ini kita harapkan dapat berbagi dan menularkan kemampuannya kepada pelaku-pelaku ekonomi lainnya dalam melihat dan mengembangkan prosfek bisnis dan ekonomi yang ada disekitar. Kita tahu usaha bubuk kopi ini sudah berhasil menjawab tantangan pasar dengan menjaga mutu dan kualitas kopi yang di produksinya. Sehingga dalam kurun waktu relative singkat kopi bubuk produksinya dikenal dan diminati oleh khalayak ramai baik itu lokal domestik maupun nasional dan bahkan internasional,” jelas Pip Haryono.

”Jika semua masyarakat memiliki kejelian dalam melihat dan memanfaatkan potensi bisnis yang ada di sekeliling dan sekitarnya, maka untuk suatu kondisi percepatan menuju masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera akan semakin menjadi cepat dan nyata,” pungkas Pip Haryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here