Dukung Penuh Pelaksanaan MT 2, Disperkan Lebong Siapkan Sejumlah Hand Traktor

0
507

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kesungguhan Pemerintah Kabupaten Lebong untuk mengantarkan dan mewujudkan masyarakat Lebong menjadi masyarakat yang bahagia dan sejahtera yaitu dengan melakukan bimbingan dan himbauan serta dukungan agar terjadi peningkatan produksi hasil pertanian/persawahan dan sekaligus peningkatan/meningkatkan ekonomi masyarakat dengan melaksanakan turun tanam dari kebiasaan satu kali dalam satu tahun menjadi dua kali dalam satu tahun (MT 1-MT 2). Dimana sekarang turun tanam dua kali dalam setahun ini menjadi program unggulan Bupati-Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori – Fahrurrozi.

Demi mendukung dan mensukseskan hal itu, Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) terpantau tidak hanya melakukan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat di seluruh wilayah yang terdiri dari lebih dari sepuluh wilayah administrasi setingkat kecamatan, tetapi lebih dari itu. Disperkan juga mempersiapkan dan memberikan berbagai bantuan untuk mendukung agar program tersebut dalam berjalan dengan baik dan sukses.

Sebagaimana disampaikan Kopli Ansori-Fahrurrozi di berbagai kesempatan dan diulangi oleh Plt Kepala Disperkan, Hedi Perindo kepada awak media portal Bengkulu.com pada Jumat 8 April 2022 seusai melaksanakan Sholat Jumat dan melihat serta meninjau lokasi penyimpanan handtraktor yang dibeli pemerintah daerah untuk dipinjampakaikan kepada para petani guna mendukung kelancaran dan suksesnya program MT 2 di seluruh wilayah Kabupaten Lebong yang akan dilaksanakan dalam waktu tidak lama lagi.

“Hand Traktor ini kita beli untuk dipinjampakaikan kepada para petani guna melancarkan dan menyukseskan program turun tanam dua kali (MT 1 dan MT 2). Selain itu kita juga berusaha untuk memberikan dukungan lainnya yakni racun tikus serta akan mengupayakan serta mengusahan berbagai kebutuhan dan keperluan para petani terkait MT 2,” sebut Hedi Perindo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here