Safari Ramadhan, Kopli Ansori-Fahrurrozi: Tingkatkan Ibadah dan Makmurkan Masjid!

0
212

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dalam menyambut dan memeriahkan pelaksanaan Ibadah Shaum Ramadhan 1443 Hijriah, sebagaimana biasanya Pemerintah Kabupaten Lebong melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya adalah Safari Ramadhan di dan ke sejumlah masjid–masjid yang ada di desa/kelurahan dalam kecamatan wilayah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Sebagaimana pelaksanaan Safari Ramdhan pada hari–hari sebelumnya, pada Kamis malam Jumat, 21 April 2022 Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Stakeholder yang berada disekitar lokasi pelaksanaan baik itu perusahaan swasta, nasional maupun BUMD serta BUMN akhir kembali berlabuh di Kecamatan Topos, tepatnya di Masjid Al-Jannah Desa Talang Baru 2. Kegiatan dipadati oleh jamah masjid yaitu warga sekitar dan desa tetangga terdekat.

Seperti biasanya seusai berbuka bersama Kopli Ansori – Fahrurrozi berserta rombongan melanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah dan seterusnya istirahat sejenak dan dilanjutkan dengan Shalat Isya’, Taraweh dan Witir. Setelah itu acara diteruskan dengan siraman rohani/tausyiah. Dimana sebelum acara siraman rohani Bupati atau Wakil Bupati Kopli Ansori – Fahrurrozi berkesempatan memberikan beberapa arahan dalam sesi kata sambutan.

Kopli Ansori selain menyerahkan sejumlah bantuan uang Rp 30 juta untuk keperluan dan pembangunan masjid juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas .

Kopli Ansori–Fahrurrozi kembali mengingatkan kepada segenap jamaah yang hadir untuk mulai membiasakan dalam kehidupan sehari-hari memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif lainnya. Selain ibadah mahdaa (pokok), menurut Kopli Ansori, masjid bukan hanya semata-mata sebagai tempat ibadah shalat, tetapi juga adalah tempat mengaji dan mengkaji segala sesuatu terkait kemaslahatan hidup manusia (masyarakat).

“Mari kita persiapkan diri kita masing-masing untuk tidak hanya di Bulan Ramdhan ini saja beribadah dan meramaikan serta memakmurkan Masjid, akan tetapi seusai Ramadhan ini nanti Insya Allah kita semua sudah dapat terlatih dan terbiasa untuk tetap melanjutkan kebiasaan melakukan ibadah/beribadah di masjid. Sehingga masjid yang ada tetap ramai orang beribadah dan memakmurkannya,” pungkas Kopli Ansori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here