Wabup Lebong, Kapolres dan Forkopimda Vicon Bersama Kapolri Terkait Pengamanan Idul Fitri 1443 H

0
315

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd bersama Forkopimda Kabupaten Lebong yakni Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan beserta Kasat Intel Iptu Irwan Saragi, Kasat Lantas AKP. Lilik, Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi SH, M.Hum serta Perwira Penghubung Kodim 0400 R/L Mayor Inf L.Damanik berikut sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebong diantaranya, Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Joni Prawinata SE ME dengan didampingi Kepala Bidang Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan Rachman SKM, M.Si pada Kamis tanggal 14 April 2022 dimulai pada pukul 08.30 WIB s/d mengikuti video converensi dengan Kapolri di ruang command center Polres Lebong dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1443 H dimasa pandemi covid 19.

Dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi membenarkan bahwa bersama dengan Kapolres dan Forkopimda Kabupaten Lebong mengikuti vidio converensi dimaksud.

“Benar tadi pagi kita bersama dengan bapak Kapolres Lebong dan jajaran serata Unsur Forkopimda serta dari jajaran pemerintah terkait persiapan pengaman Idul Fitri. Dalam kesempatan tersebut kita juga mendengarkan apa yang disampaikan oleh bapak Kapolri dalam rapat lintas sektoral dengan bapak Presiden yang telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran yang diperkirakan ada sekitar 85 juta orang yang melaksanakan mudik lebaran dan ada sekitar 7% yang akan menggunakan kendaraan pribadi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga mendengar dan mengikuti pembahasan isu-isu selain prihal mudik dan hal lainnya terkait diantaranya :
– Kebijakan melalui beberapa surat edaran yang mengatur mekanisme mudik yang menggunakan antigen dan PCR,makanya di bulan ramadhan ini kita geber vaksinasi.
– Mudik kali ini diperkirakan akan mengalami kenaikan karena gairah mudik masyarakat akan sangat meningkat,disebabkan dalam kurun waktu selama 2 tahun yang lalu masyarakat tidak melaksanakan mudik disebabkan Pandemi Covid19.
– Upaya upaya yg kita lakukan dimasyarakat bagaimana kita melaksanakan vaksinasi setelah shalat tarawih,dan jalur jalur serta titik berkumpulnya masyarakat kita disitu membuka gerai vaksinasi.
– Dan kami tetap terus melaksanakan sosialisasi kepda masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta dgn menerapkan aplikasi Lindungi dan peduli
– Terkait ketersedian sembako bulan lalu kita sempat kehilangan minyak goreng dan sekarang sudah ada 7 perusahaan yang sudah tekan kontrak yang siap memproduksi 2 kali lipat dan target masih sekitar 36% dan kita perlu upaya keras agar semuanya tercapai.
– Dan ada ketakutan beberapa produsen dengan adanya hal hal ini dan kita tetap mengawal jalur produksi dan sudah dibentuk satgas dalam rangka menstabilkan minyak goreng dan harga harga lainnya.
– Dengan adanya isu kelangkaan BBM kami sudah berkoordinasi dengan direktur utama Pertamina supaya ditambah suplai BBM ke SPBU – SPBU dan kita juga melakukan pencegahan apabila terjadi penyimpangan terhadap solar subsidi dan kami juga sudah banyak melalukan pengkapan kepada pelaku penyahgunaan minyak subsidi.
– Dan kami juga akan mendirikan pos pos pengamanan Diantaranya Terminal,Pintu masuk tol,rest Area,keluar tol serta tempat tempat yang kami anggap strategis dalam rangka mudik lebaran serta kami juga mendirikan pos pos Vaksinasi.

Untuk Kabupaten Lebong, sebagaimana biasanya Pos Pengamanan Idul Fitri akan didirikan di tiga titik seperti di Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Lebong Utara serta Kecamatan Lebong Atas.

”Kami menghimbau kepada seluruh pemudik baik itu masyarakat Kabupaten Lebong yang akan mudik keluar wilayah Kabupaten Lebong dan yang akan masuk masuk ke wilayah Kabupaten Lebong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera ikuti vaksinasi ditempat-tempat yang sudah ditentukan. Dan yang lebih utama selain menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan secara totalitas, juga diharapkan berhati-hati dalam perjalanan menjaga keselamatan dengan mematuhi dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas,” tutup Fahrurrozi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here