lebong  

Akreditasi, Motivasi Peningkatan Mutu dan Kualitas Pelayanan RSUD Lebong!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SENIN 18 FEBRUARI 2019

PORTAL LEBONG – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan,  RSUD Lebong terus melakukan pembenahaan di segala bidang. Mulai dari pelayanan medis, administrasi, jasa layanan lainnya serta manajemen. RSUD Lebong kembali disurvey tim verifikasi akreditasi yang dipimpin langsung Dr.H Suprapto, S.Pd, S.Kp, MM. Tim melakukan verifikasi rutin, minimal setahun sekali dalam rangka melakukan pengecekan kualitas layanan kesehatan. Pada tahun 2017 lalu, RSUD Lebong resmi menyandang status akreditasi perdana yang diberikan langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

”Melalui akreditasi, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan. Khususnya pelayanan di bidang sehatan. RSUD kembali disurvey oleh tim verifikasi akreditasi. Kita dari pihak RSUD menyambut baik, karena dapat menjadikan motivasi kami untuk terus berupaya dalam peningkatan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkap dr. Ari Afriawan, Direktur RSUD Lebong.

Menurut Ari, akreditasi merupakan suatu kebutuhan wajib bagi penyelenggara kesehatan dalam hal ini RSUD. Karena akreditasi sebagai bentuk pengakuan dari KARS yang diberikan  berdasarkan mutu dan kualitas pelayanan. Meski telah mengantongi akreditasi perdana, pihak RSUD akan berupaya untuk leih ditingkatkan. Segala hal yang menjadi catatan untuk perbaikan akan ditindaklanjuti.

”Dengan adanya akreditasi dan setiap tahunnya disurvey kembali sesuai dengan regulasi, kami dari pihak RSUD dapat terus berbenah. Catatan yang harus diperbaiki dan ditingkatkan, akan segera ditindaklanjuti. Di tahun ini, kami terus melakukan pembenahan dan berharap Pemkab Lebong juga memberikan dukungan penuh,” tandasnya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *