Dalam Keterbatasan Anggaran, SMAN 2 Lebong Laksanakan USBN

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SABTU 16 MARET 2019

PORTAL LEBONG – Dunia pendidikan di Kabupaten Lebong mesti mendapatkan perhatian yang lebih dalam rangka meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan. Karena pendidikan anak merupakan proses pembentukan generasi penerus bangsa. Pun sama di SMAN 2 Lebong yang mendidik sebanyak 340 siswa-siswi. Dan saat ini, melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Meski anggaran dana sangat minim dan terbatas lantaran belum adanya penyaluran, namun proses kegiatan belajar mengajar serta ujian berjalan dengan baik. Pihak sekolah mengambil kebijakan lain.

“Saya terpaksa ngutang karena dana BOS belum disalurkan. Apalagi 138 siswa kami harus mengikuti USBN. Dan sudah berjalan selama 6 hari. Kami berharap walau dalam keterbatasan anggaran siswa bisa mendapat nilai yang maksimal. Sebanyak 138 siswa dengan menggunakan 8 lokal serta 16 tenaga pengawas ruang proses USBN dapat berjalan dengan baik,” ungkap Iwan Saputra, Kepala SMAN 2 Lebong.

Ditambahkannya, pihaknya berharap pemerintah memperhatikan dan menyalurkan dana sesuai kebutuhan masing-masing sekolah. Sehingga, kegiatan belajar mengajar dan yang lainnya dapat berjalan dengan maksimal.

”Harus ada perhatian dari pemerintah. Sehingga semua kebutuhan di sekolah dapat terpenuhi. Kita akan berupaya untuk terus meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *