lebong  

Pemkab Lebong dan Tim Loka Balai POMDi RL Periksa Makanan Takjil Di 52 Titik

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

JUMAT 10 MEI 2019

PORTAL LEBONG – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan agar umat muslim dapat lebih khusuk dalam beribadah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong dalam hal ini lansung dipimpin oleh Kepala Dinkes, rachman, SKM  bersama Tim Loka  Balai Pom Rejang Lebong (RL) yang dipimpin oleh Sasra serta didampingi oleh Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi  (Disperindagkop), Aris munandar serta Asisten I Pemkab Lebong, Japri S.Sos bergerak melaksanakan sidak makanan takjir yang dijual di kawasan Terminal Muara Aman.

Dalam pantauan, tim melaksanakan pemeriksaan 52 titik penjual takjir yang diantaranya 25 titik di Pasar Terminal dan 27 titik di Pasar Raya Muara Aman dan sepanjang jalan Nangai Amen. Tim melakukan pengambilan sampel makanan itu dan lansung diperiksa oleh Tim Loka Balai POM Rejang Lebong.

Kepala Dinkes Kabupaten Lebong, Rachman, SKM menyampaikan bahwa dalam sidak kali ini tim melakukan pemeriksaan makanan yang diedar serta dijual kepada masyarakat agar terhindar dari bahan bahan kimia dan zat berbahaya lainnya.

“kita periksa makanan tersebut apakah mengandung formalin, borax, pewarna rondamin atau bahan berbahaya lainnya seperti pewarna tekstil. Kepada masyarakat khususnya produsen makanan kami menghimbau agar tetap tidak menggunakan  bahan berbahaya dalam memproduksi makanan baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk diperjualbelikan. Kepada masyarakat umum, kami juga berpesan agar lebih jeli di dalam membeli serta memilih makanan,” pungkas Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *