lebong  

Tripika Lebong Selatan Bersama BKRT Kibarkan Bendera di Puncak Mangkurajo

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Untuk kedua kalinya Tripika Lebong Selatan menggandeng Komunitas Motor Trail Bingin Kuning Racing Team (BKRT) laksanakan giat bersama. Terdahulu Tripika Lebong Selatan yang dimotori oleh Camat Lebong Selatan, Pendi SE dan Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L. Naibaho SH serta Danramil 409-02/LS, Kapten Inf. Sumardi laksanakan patroli karhutla . Kali ini bersama BKRT dan dengan melibat pihak lain yaitu masyarakat dan lembaga keuangan milik daerah serta awak media yang bertugas di wilayah Lebong Selatan laksanakan pengibaran Sang Saka Merah Putih di puncak Mangkurajo, dengan ketinggian -+ 1450 MDPL.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaaan Republik Indonesia ke-75. Disamping melaksanakan pengibaran bendera, juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada setiap masyarakat yang dijumpai daerah perkebunan Mangkurajo dan wilayah Hutan Konservasi Masyarakat (HKM) Kota Donok untuk terlibat dalam upaya pencegahan karhutla serta tidak membuka lahan dengan cara Membakar.

Dalam pantauan awak media ini kegiatan ini berlangsung penuh dengan nuansa soliditas dan sinergitas serta kemanunggalan TNI/Polri yakni jajaran Polsek Lebong Selatan dibawah Komando AKP L Naibaho SH dan Danramil 409-02/LS di bawah komando Kapten Inf. Sumardi bersama rakyat dan masyarakat . Khususnya dilingkungan teritori dan wilayah hukum kedua institusi tersebut (TNI/Polri).

Kegiatan dimulai dengan titik Kumpul di Mapolsek Lebong Selatan pada jam 09.00 WIB dan selanjutnya diteruskan dengan mengendarai kendaraan motor menempuh perjalanan dengan rute Air Pauh Desa mangkurajo selanjutnya menuju Telaga 7 Warna dan Air Nipis. Setelah itu keluar melalui Desa Sumber Bening dan selanjut pulang melalui Kecamatan Rimbo Pengadang. Sekira pukul 18.00 WIB kegiatan berakhir dan kembali berkumpul di mapolsek.

Sementara kegiatan bersama kali ini dari BKRT disamping dan diikuti langsung oleh Kordinator BKRT, Rudhy Muhammad Fadhel juga diikuti oleh lebih kurang sepuluh Raider handal BKRT diantaranya Ahmad Davit Firdaus (Davit Jawai Tiluk Lucuk), Agung TW, Ficky Rina , Ferdhy Tori Joloa , Apri Iloa Unok Dea, Yanto ATM (Awei Titik Mileak), Ferdi LTG (Luyek Tapi Gerot) Andri BKR (Bujang Kurung Ret).

Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho dengan didampingi oleh Danramil 409-02 LS, Kapten Inf. Sumardi beserta Camat Lebong Selatan Pendi SE, menyampaikan bahwa kegiatan bersama ini adalah wujud dari komitmen TNI/POLRI bersama dengan pemerintah daerah merawat kebersamaan dan menumbuhkan rasa patriotisme serta nasionalisme kebangsaan.

”TNI/Polri dan rakyat bersatu untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal mana dapat dan bisa kita lakukan dalam berbagai bentuk diantaranya seperti yang kita lakukan hari ini yaitu disamping mengibarkan Sang Saka Merah Putih juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka dan mengelolah lahan dengan cara membakar. Karena hal tersebut dapat menimbulkan konsekuensi hukum juga memunculkan kerusakan alam dan lingkungan,” ujarnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *