lebong  

Pemdes Manai Belau Salurkan BLT DD Tahap III

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Desa Manai Belau, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu pada Jumat 11 September 2020 kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap III. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kades Manai Belau, Armen Machfudi dan sekretaris Desa. Dan dihadiri Trpika Lebong Selatan diantaranya Camat Lebong Selatan, Pendi SE, Kapolsek Lebong Selatan AKP L. Naibaho yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Bripka Hartawan dan Danrami 409-02 LS dengan diwakili oleh Pelda Suparman. Turut hadir ketua BPD, relawan desa, Tenaga Ahli (TA) dari P3MD Kabupaten Lebong, pendamping lokal desa serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya baik Camat dan Kades, Tenaga Ahli (TA) dari P3MD Kabupaten Lebong pada kesempatan itu meminta dan menghimbau kepada penerima manfaat bantuan langsung tunai dengan sumber anggaran Dana Desa (BLT) DD agar dana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok yang sifatnya mendasar.

“Untuk warga yang telah mendapat bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Armen Machfudi.

Selain itu, Armen Machfudi juga mengajak serta menghimbau seluruh masyarakat penerima BLT DD agar tetap menjaga kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Terutama selalu menggunakan masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Tetap ikuti dan patuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Armen Machfudi mengajak dan menghimbau segenap warga/masyarakat desa untuk saling menjaga ketertiban/kerukunan antar sesama warga kerena ini sangat penting dan mendasar sekali.

”Apapun yang terjadi baik atau buruk jika kita hadapi /selesaikan secara bersama sama maka akan terasa mudah dan indah. Mari bersama-sama berdoa dan berharap kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. Sehingga segenap warga masyarakat bisa dan dapat melakukan aktivitas dengan dan tanpa dihantui oleh rasa was-was,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *