lebong  

Armen Machfudi, Kades Manai Belau Kukuhkan Satgas Covid-19 Pertama di Kabupaten Lebong

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bertempat di aula gedung serba guna Desa Manai Belau, Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, dengan dihadiri Unsur Tripika Kecamatan Lebong Selatan diantaranya Camat Lebong Selatan Pendi SE dan Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Suroso SH serta Danramil Lebong Selatan yang diwakili oleh Babinsa Serka Waluyo berserta tokoh masyarakat seperti BPD Desa Manai Belau. Armen Machfudi dalam kapasitasnya sebagai Kepala Desa Manai Belau mengukuhkan satuan tugas Covid-19 Desa Manai Belau.

Dalam sambutannya, Armen Machfudi menyampaikan bahwa Satuan Tugas Covid-19 Desa Mania Belau ini terdiri dari unsur masyarakat dan pemerintah desa diantaranya para kepala dusun, perangkat agama dan BPD. Hal ini untuk mempermudah komunikasi dan penyampaian informasi dari dan kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19. Seperti Perangkat Agama yang keseharian mereka selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam kegiatan ibadah seperti di masjid dan majlis taklim lainnya.

”Pengukuhan satgas Covid19 ini berdasarkan instruksi pemerintah pusat dan hal ini dilakukan diseluruh desa di seluruh Indonesia. Dengan anggaran dari dana desa senilai 8% dari total jumlah anggaran dana desa yang ada. Akan tetapi semestinya Desa Manai Belau belum bisa dilakukan pengukuhan Satgas Covid19 dikarenakna proses pengajuan pencairan anggaran dana desa masih belum dilakukan terkait adanya perubahan regulasi dan lain sebagainya. Dengan pertimbangan kemanusiaan dan drastisnya peningkatan kasus Covid membuat harus mengambil kebijakan dengan mecari dana talangan yang akan dikembalikan setelah ini nanti. Kabupaten Lebong heboh dan mendadak menjadi zona merah paparan pandemi Covid-19. Kita tidak boleh terlena dengan situasi keuangan yang masih berproses,” ujar Armen Machfudi.

”Pproses pengajuan/pencairan dana desa masih memerlukan waktu. Sementara terkait paparan Pandemi Covid-19 yang melanda Lebong membuat saya dan kami warga Desa mania Belau merasa sangat khawatir sehingga saya demi masyarakat dan warga desa harus melakukan terobosan-terobosan dalam bentuk yang tidak menyalahi aturan dan ketentuan. Untuk kepentingan masyarakat dan warga Desa Manai Belau saya siap mempertaruhkan segalanya,” tutup Armen Machfudi.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *