lebong  

Penandatanganan Turunan PKS Bank Bengkulu Dengan PPDI Se Kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Penandatanganan Turunan Perjanjian Kerjasama Bank Bengkulu dan PPDI Kabupaten Lebong Dengan Desa Se Kecamatan Lebong Selatan dan Se Kecamatan Bungin Kuning Kabupaten Lebong.
AYO SEGERA KE BANK BENGKULU CABANG PEMBANTU TES..!!
Mengawali perjalanan kerja sama dengan pemerintah desa terkhusus dengan para perangkat yang tergabung didalam organisasi perangkat desa seluruh Indonesia (Persatuan Perangkat Desa Indonesia/PPDI) Kabupaten Lebong, PT Bank Bengkulu sebagai satu satunya lembaga penyedia jasa keuangan milik pemerintah daerah Bengkulu dari sejak awal tahun 2021 telah menjalin kesepakatan strategis bersama sejumlah pihak dalam rangka percepatan pertumbuhan bisnis kredit dan sejumlah produk perbankkan lainnya di Kabupaten Lebong.

Kesepakatan dan perjanjian dimaksud salah satunya ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan organisasi perangkat desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lebong sebagaimana yang sudah dilakukan PT Bank Bengkulu Cabang Muara Aman beberapa waktu lalu.

Rabu, 8 September 2021 bertempat di Aula Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Bingin Kuning, Bank Bengkulu Cabang Muara Aman telah melakukan penandatanganan Turunan Perjanjian Kerja Sama antara Bank Bengkulu dan PPDI Kabupaten Lebong dengan desa-desa se Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong.

Menurut Arman Saputra, SE, MM, Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tes, kerja sama ini dilakukan upaya untuk mendorong pengelolaan keuangan desa yang nantinya akan terintegrasi dengan sistem IT Bank Bengkulu dan mendongkrak kesejahteraan Perangkat Desa dengan adanya fasilitas kredit multiguna dari Bank Bengkulu sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan bagi perangkat desa khususnya yang berada di Kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning.

“Kerja sama ini adalah langkah yang baik bagi kedua belah pihak dan akan membantu pemerintah desa/perangkat desa baik secara kelembagaan dan perorangan guna mendapatkan layanan jasa produk dan Sistem IT keuangan dari PT Bank Bengkulu. Harapan kita dengan adanya PKS ini Pemerintahan Desa dapat berjalan efektif, efisien, akuntable, kredible dan produk kredit bagi para perangkat desa akan menciptakan kesejahteraan. Kedua belah pihak dapat merekat dan meningkatkan sinergitas pemerintah desa dengan para perangkatnya dan kepada PT Bank Bengkulu dalam Hal layanan Jasa keuangan,” ungkapnya.

Selain itu, keterlibatan PT Bank Bengkulu melalui kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk memajukan kesejahteraan umum khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan layanan jasa keuangan. Dimana didalam siklus perekonomian jasa layanan keuangan dari lembaga keuangan seperti PT Bank Bengkulu termasuk dalam salah satu hal primer dan bahagian dari kebutuhan dasar roda perekonomian masyarakat.

Dalam hal tersebut saudara Arman Saputra menghimbau agar seluruh Perangkat Desa segera ke Bank Bengkulu Cabang Pembatu Tes untuk menikmati fasilitas-fasilitas Bank Bengkulu yang ada pada saat ini baik tabungan, deposito bahkan pinjaman multiguna dengan proses pastinya cepat, tidak ribet dan mudah.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen PT Bank Bengkulu untuk mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). PT Bank Bengkulu terus melakukan inovasi melalui fasilitas produk kredit dan lain-lainnya demi menuju masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” pungkas Arman Saputra.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *