Dukung MT 2, Dinas PUPR-Hub Lebong dan BWS Sumatera VII Melalui Program P3-TGAI

0
380

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sumatera VII (BWSS VII) Bengkulu bersama dengan Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong dalam rangka percepatan peningkatan hasil produksi pertanian dari kebiasaan masyarakat yang sebelum ini hanya turun tanam satu kali dalam satu tahun menjadi dua kali dalam setahun. Dimana dalam waktu dekat segera akan melakukan rehabilitasi dan peningkatan serta rekonstruksi beberapa saluran irigasi tersier di 12 desa dalam 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya dalam rangka persiapan Pelaksanaan Program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2022 sebanyak 70 lokasi, Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu melalui Satker Operasi dan Pemeliharaan SDA Sumatera VII menyelenggarakan sosialisasi tingkat balai pada Selasa (12/4) di ruang rapat The Madeline Hotel Bengkulu.

Selain dihadiri Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Kabupaten Lebong, Arman ST sosialisasi ini dihadiri Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur beserta para camat, lurah/kepala desa dari masing-masing desa penerima manfaat P3-TGAI.

Acara dibuka oleh Kepala BWS Sumatera VII Bengkulu yang diwakili Kasi OP SDA Sumatera VII, Lanjar Budi Raharjo, SP, M.Si dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Pedoman Umum dan Petunjuk Teknis P3-TGAI oleh narasumber dari Konsultan Manajemen Balai (KMB).

Diwawancarai awak Media Portalbengkulu.com, Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata SE, ME melalui Kabid SDA, Arman ST di ruang kerjanya pada Selasa 19 April 2022 membenarkan bahwa 12 desa di dalam 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong akan menerima manfaat dari P3-Gai tahun anggaran 2022.

”Harapan kita kedepannya dengan dengan adanya program tersebut tahun anggaran 2022 di 12 desa dalam 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu ini dapat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi bagi masyarakat yang akan turun tanam untuk kedua kalinya (MT-2) yang dimulai tahun ini. Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VII yang sudah berkenan melaksanakan kegiatan P3-GAI. Ini dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat kepada masyarakat Kabupaten Lebong untuk menyukseskan program turun tanam dua kali dalam setahun (MT-2) agar terjadi peningkatan produksi pertanian dan adanya peningkatan ekonomi masyarakat, demi terwujudnya masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera. Suksesnya MT 2 masyarakat petani di Kabupaten Lebong dipastikan bahagia dan sejahtera,” tutup Arman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here