lebong  

Wujud Simpati Bupati Lebong, Rosjhonsyah Tinjau Langsung Warga Diduga PDP Covid-19

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong, H Rosjhonsyah, S.IP. M.Si bersama Forkopimda diantaranya Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur S.IK yang diwakili Wakapolres, Kompol. Syopianto dan Kajari, Fadil Regen, SH, MH serta Sekretaris Daerah Lebong Drs.H Mustarani Abidin SH, M.Si berikut Kepala Dinas Kesehatan, Rachman SKM, M.Si dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rozi melakukan kunjungan langsung terhadap warga Lebong Tengah yang berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan reaktif Covid-19. Dan saat ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sementara sekarang sedang menjalani karantina mandiri dan dalam penanganan medis.

Menyikapi hal ini, untuk dan agar dapat diberikan penanganan yang serius Bupati Lebong berkesempatan berkunjung dan berempati sebagai wujud rasa simpati kepada warga masyarakat Lebong Tengah ini. Disamping itu untuk memastikan bahwa warga dimaksud mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan semestinya.

“Saya minta jika sedang melaksanakan karantina mandiri harus betul-betul mengisolasi diri dan meminimalisir interaksi dengan orang lain. Apalagi sampai dikunjungi oleh para politisi yang mungkin punya kepentingan politik. Saya minta hal tersebut untuk tidak dilakukan dalam situasi pandemi ini. Apalagi dengan tidak menggunakan masker sesuai dengan anjuran pemerintah dan diekspos di media sosial,” ucap Rosjhonsyah.

Kunjungan Bupati Lebong beserta rombongan hari ini Kamis (30/04)  mendapat perhatian serius dari para penggiat informasi di Lebong, Pasalnya PDP dimaksud sempat dilakukan rujukan ke rumah sakit Rujukan Covid-19 di Bengkulu Utara. Akan tetapi setelah dilakukan rapid test ulang didapatkan hasil sementara yang bersangkutan negatif. Namun, terhadap yang bersangkutan tetap dilakukan pemeriksaan Swab ke laboratoriun PCR di Palembang yang mana hasil pemeriksaan Swab tersebut saat ditanyakan oleh para awak media pihak gugus tugas percepatan penaganan Corona Virus Desease 2019 Lebong belum mendapatkan hasilnya.

”Terkaiat hasil Swab, kita tunggu saja,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lebong menyampaikan dan menyerahkan bantuan pangan berupa sembako dan bantuan tunai .

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong, saya kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease 2019. Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan ini supaya masyarakat jangan banyak berkumpul, jangan banyak bersentuhan, jaga jarak, dan menjaga kesehatan lingkungan kita,” terang Bupati.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *