Dinkes Fokus Ngurus Covid-19, RSUD Lebong Rawat 2 Pasien DBD

0
382

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Ditengah kesibukan menghadapi Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Lebong, Dinas kesehatan juga harus menghadapi wabah yang tak kurang membahayakan yaitu Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. Kedua nyamuk dapat menggigit di pagi hari sampai sore menjelang petang. Penularan terjadi saat nyamuk menggigit dan menghisap darah seseorang yang sudah terinfeksi virus dengue, ketika nyamuk tersebut mengigit orang lain, maka virus akan tersebar. Hal tersebut terjadi karena nyamuk berperan sebagai medium pembawa (carrier) virus dengue tersebut.

Diakui oleh Direktur RSUD, dr. Ari Afriawan bahwa pihaknya kini sedang merawat dua pasien DBD. Dimana kedua pasien yang mengidap demam berdarah tersebut adalah warga Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning.

“Benar kita sedang merawat dua pasien demam berdarah dan kedua pasien tersebut adalah warga Kabupaten Lebong yang berdomisili di Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning kabupaten Lebong,” terang dr Ari Afriawan saat diwawancarai awak media ini di ruang kerjanya Senin 19/10/2020 siang.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Rachman, SKM, M.Si dikonfirmasi melalui seluler belum didapatkan keterangan yang jelas karena yang bersangkutan saat dikomfirmasi sedang menghadiri undang.

“Maaf saya sedang berada di undangan,” ujar Rachman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here