lebong  

Teguh-Nasirwan Bertekad Majukan UMKM dan Kepariwisataan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lebong masih sangat memerlukan perhatian dari pemerintah daerah. Hal ini akan dilakukan oleh Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha manakala nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebong pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Menurut Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha, para pengusaha UMKM harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah nantinya. Dan Ini akan dilakukan dan berikan untuk menunjang dan mengakselerasi para pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

”Salah satu upaya perhatian yang akan kita berikan yaitu dengan membentuk Rumah Kreatif yang nantinya di bawah binaan Dinas Perindagkop). Para pelaku UMKM nantinya akan terus difasilitasi untuk meningkatkan kualitas desain kemasan, foto produk dan pemasaran digital secara gratis. Kedepan nanti akan ada satu kantor khusus yang memfasilitasi UMKM untuk keperluan tersebut,” paparnya.

”Rumah kreatife ini nanti akan kita buat lebih terkesan informal, sehingga membuat nyaman para pelaku UMKM. Berbeda dengan kantor pemerintahan pada umumnya, kantor khusus untuk pengembangan UMKM itu didesain terbuka. Tak banyak meja dan kursi yang ada display produk UMKM yang telah didampingi perangkat computer milik para desainer , dan ruangan fhotografi untuk foto produk,” imbuhnya.

”Selaras dengan itu kita juga akan mendukung pangsa pasar hasil produksi para pelaku UMKM dengan mengupayakan berbagai event/kegiatan kepariwisataan untuk mengundang/mendatangkan para wisatawan baik lokal, nasional dan internasional,” lanjutnya.

Disadari betul oleh Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha bahwa upaya promosi destinasi wisata masih belum maksimal. Untuk itu peran media nantinya sangat menentukan.

“Kita akan buat kalender pariwisata. Dimana setiap bulan minimal ada satu kegiatan kepariwisataan yang harus kita gelar. Kita memiliki potensi destinasi pariwisata yang tidak kalah dengan wilayah lain. Bahkan keindahan alam Kabupaten Lebong dengan segala potensi yang ada jika dikelola secara profesional dapat kita jadikan sebagai industri kepariwisataan,” pungkasnya.

Untuk mewujudkannya, Teguh-Nasirwan mengajak kepada seluruh masyarakat Lebong untuk bersatu dan dengan ketegasan yang pasti mencoblos nomor urut 4 pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *