lebong  

Rusak Berat dan Terbengkalai, Wakil Bupati Fahrurrozi Tinjau Bendungan Air Karat

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Walau di tengah rintik gerimis hujan di kawasan Desa Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Wakil bupati Lebong Drs. Fahrurrozi M.Pd menganggap hal tersebut bukan jadi penghalang bagi dirinya untuk turun ke tengah masyarakat apalagi permasalahan menyangkut kepentingan dan hajad masyarakat.

Hal ini sebagaimana yang dilakukannya pada Senin (17/01/2022) seusai meninjau Nendungan Air Menganyau Kiri di Kecamatan Lebong Selatan, Fahrurrozi dengan menumpang dan dibonceng awak media PortalBengkulu.com menggunakan kendaraaan roda 2 meninjau Bendungan Air Karat Desa Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning walau di dalam perjalanan diterpa hujan gerimis.

Bendungan Air Karat yang berlokasi di Desa Bukit Nibung didapati ambrol pasca kurang lebih 3 bulan usai dibangun. Sebagaimana yang pernah diberitakan oleh media portalBengkulu.com beberapa tahun silam terkait ambrolnya Bendungan Air Karat hingga kini terbengkalai tanpa pertanggungjawaban dari pihak-pihak yang semestinya bertanggungjawab.

Demi mengetahui dan mendapat informasi kondisi bendungan serta keadaaan sawah (kekurangan air dan masuknya material bebatuan di areal sawah) di sekitar bendungan dimaksud setibanya di lokasi, Fahrurrozi kelihatan sangat prihatin dan menyarankan kepada pihak pemerintah desa yang langsung disampaikan kepada Nasarudin sebagai Kepala Desa dan didampingi Harmoko, Sekretaris Desa dan di hadapan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Bingin Kuning Sopian, Rozi sapaan akrab Wakil Bupati Lebong meminta untuk memasukkan usulan perbaikan melalui Musrenbangcam agar bisa diakomodir pada tahun 2023.

“kita sangat prihatin dengan keadaan bendungan tersebut, yang berdasar informasi hanya bertahan 3 bulan setelah usai dibangun beberapa tahun silam. Namun hingga kini tidak tersentuh perbaikan apalagi pertanggungjawaban,” sebut Rozi dengan raut muka kecewa.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *