Kasus DBD Meningkat, Managemen RSUD Lebong Akui Rujuk Pasien

0
301

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Jumlah penderita Demam Berdarah Deangue (DBD) di Kabupaten Lebong akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang cukup mengkhawatirkan. Betapa tidak, tercatat dalam bulan Januari ini saja terdapat 14 kasus 1 diantara meninggal dunia.
Berdasarkan rincian yang diterima awak media PortalBengkulu.com per tanggal 24 Januari saja sudah terdapat 11 kasus yang dirawat di RSUD Lebong dan satu diantaranya pasien meningggal dunia. Hal ini sebagaimana diberitakan media ini beberapa hari lalu.

DBD ”Serang” Warga Lebong Selatan, 1 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

RSUD Lebong Akui Rawat 11 Pasien DBD

Senin, 31 Januari 2022 RSUD Lebong dilaporkan kembali menerima dan merawat seterusnya merujuk 3 orang pasien endemi DBD. 2 diantaranya adalah warga Kecamatan Lebong Selatan dan satu dari Kecamatan Lebong Sakti.

Hal ini sebagimana disampaikan Kasi Pelayanan dan Kepala Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Lebong, Syahrul, SKM dan Hajrul.

“Benar tanggal 31 Januari 2022 kami kembali menerima dan merawat dan seterusnya melakukan perujukan untuk layanan kesehatan lanjutan terhadap 3 orang warga yang terpapar Endemi DBD. 2 diantaranya sudah dirujuk ke RS M Yunus dan RS Kota Bengkulu.  Sementara satu lainnya warga dari Kecamatan Lebong sakti sedang menunggu jawaban konfirmasi untuk rujukan berikutnya,” jelas Syahrul.

Ditambahkan Syahrul tambahan kasus DBD hari ini sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan untuk tindakan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here