Kelola Dana BOS Tak Sesuai Aturan, Bupati Kopli Ansori Bakal Tindak Tegas Satuan Pendidikan!

0
778

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Berhubungan dengan viralnya salah seorang siswa tingkat SMP di Kabupaten Lebong yang didapati dan diketahui hidup dalam kekurangan dan sempat melakukan perbuatan tidak terpuji demi untuk menahan rasa lapar (makan) dan demi untuk tetap bisa bersekolah/melanjutkan pendidikan. Sebagaimana diberitakan oleh media PortalBengkulu.com.

Pemkab Lebong Salurkan Bantuan Anak Terlantar yang Diduga Sempat Lakukan Tindakan Tak Terpuji

Sikapi Kebutuhan Siswa Kurang Mampu, Kepala SMPN 06 Lebong Berikan Bantuan

Dinas Kesehatan Lebong Serahkan Kartu BPJS Kepada Keluarga Siswa Kurang Mampu

Sempat Viral, Kopli Ansori-Fahrurrozi Resmi Angkat Siswa Kurang Mampu Sebagai Anak Asuh

Kopli Ansori-Fahrurrozi sepertinya tidak main main dalam upaya mewujudkan visi misi mereka di dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing global menuju masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.

Bahkan Senin (25/10/2021) kemarin Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd memutuskan untuk menjadikan anak tersebut sebagai anak asuh dan akan memberikan bantuan pendidikan serta kebutuhan hidup anak dimaksud selama menempuh pendidikan.

Selasa (26/10/2021) seusai memimpin dan membuka rapat kordinasi kepala OPD di ruang rapat Graha Bina Praja, awak media PortalBengkulu.com berkesempatan mewawancarai Bupati Lebong Kopli Ansori terkait indikasi dan dugaan adanya penyalahgunaan wewenang dalam penyaluran bantuan siswa miskin KIP dan PIP berikut penggunaan anggaran/Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang tidak sesuai dengan prosedur dan peruntukan. Sehingga masih ditemukan siswa kurang mampu yang bermasalah di dalam menempuh pendidikan baik itu tingkat sekolah dasar maupun tingkat sekolah menegah lanjutan pertama.

“Saya pastikan akan menindak tegas penyalahgunaan wewenang dan penggunaan bantuan operasional sekolah yang tidak sesuai prosedur dan peruntukan. Kedepannya nanti saya akan meminta setiap OPD menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu. Sehingga dengan itu nanti kita berharap tidak ada lagi siswa usia sekolah yang bermasalah dalam menjalani dan melaksanakan serta menempuh pendidikan. Dan pada akhirnya visi misi kami mengupayakan Kabupaten Lebong memiliki SDM berdaya saing global dan bahagia sejahtera akan terwujud secara paripurna,” kata Bupati Kopli Ansori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here